ASITA Bali Logo
 
  ASSOCIATION OF
THE INDONESIAN TOURS &
TRAVEL AGENCIES
| EN  
Association of The Indonesian Tours & Travel Agencies - The Official Website
Home   About ASITA   Convention   Forum   Contact Us
Membership   DPD Se-Indonesia   Regulation   ASITA News   News & Events
 
 


Ketut Ardana, SH
Chairman of DPD ASITA Bali

FROM CHAIRMAN
Selamat Datang di Website Resmi Asita Bali!!!

Bali yang kita dambakan bersama adalah sebuah destinasi dengan berbagai fasilitas dan atraksi yang tiada habisnya. Selalu ada pendatang baru muncul, namun demikian yang lama tetap tidak pernah ditinggalkan. Ombak menggulung di pantai berpasir putih, keramahan penduduk dengan senyuman yang datang dari hati, hamparan sawah berundak dari lereng gunung hingga tepi pantai, adventur membelah hutan, sungai dan pegunungan, belanja aneka suvenir, seni memanjakan lidah dalam wisata kuliner, aneka produk spa, dan tentunya berbagai atraksi budaya seperti seni lukis, patung, ikat, anyaman tangan, kehidupan sehari-hari masyarakat hingga tarian yang menghipnotis.

Bagi tamu-tamu korporasi, Bali menawarkan sarana Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) dari A sampai Z, berikut para profesional penyelenggaranya. Group meeting, konferensi, pameran atau launching produk, outdoor gathering, team building di tengah hutan, tepi danau atau lautan lepas. Sebutkan saja, karena daftarnya memang panjang dan Bali memiliki itu semua. Dalam dua tahun terakhir ini saja, pulau seribu pura ini mendapat tambahan tiga fasilitas convention center megah yang memiliki kapasitas sama atau lebih besar dibanding convention center yang telah ada, BICC. Ada Grand Hyatt, Mulia dan yang paling besar Bali Nusa Dua Convention Center ( BNDCC ). Juga ada tambahan outdoor venue, Taman Bhagawan di luar yang telah ada seperti GWK atau Tanah Lot, yang kini mulai diminati penyelenggara gathering atau even budaya, konser musik dsb.

Untuk memanfaatkan, atau lebih tepatnya menikmatinya, tentu diperlukan sarana dan prasarana ideal yang mendukung: akomodasi, transportasi, komunikasi, disamping ketersediaan personel profesional.

Di antara empat komponen di atas, tak diragukan lagi Bali memiliki yang terbaik. Memang, ada satu yang saat ini masih terganjal, transportasi. Keberadaan sarana tranpsortasi yang memadai, dari shuttle bus mewah, limousine, mini bus, sampai penyewaan kendaraan khusus seperti humvee, jeep off road atau VW Safari, kurang terimbangi oleh sarana jalan di berbagai Kabupaten / Kota di Bali yang memadai.. Kemacetan masih menjadi pemandangan sehari-hari di jalan-jalan sekitar Denpasar dan terutama Kuta. Meskipun sekarang ini sudah ada jalan di atas air ( fly-over ) dan underpass di simpangsiur, Kuta, namun di beberapa titik khususnya Bali bagian selatan kemacetan masih saja tetap tak terhindari. Tentu ini merupakan salah satu dampak daripada semakin populernya Pulau Bali sebagai destinasi wisata dunia.

Fasilitas pendukung yaitu bandara internasional Ngurah Rai yang telah rampung dibangun menjadikan pintu gerbang udara pulau dewata tersebut benar-benar sebuah 'gate to a paradise'. Bandara kebanggaan Bali tersebut adalah salah satu yang terbesar, terbaik dan terlengkap di Indonesia. Dengan tambahan infrastruktur bangunan, Bandara Ngurah Rai mampu menampung jumlah kedatangan sebanyak 25 juta penumpang per tahun, dua kali lipat dari kapasitas sebelumnya. Dengan kondisi Bandara Udara seperti sekarang ini! tidak akan ada lagi penumpang 'terdampar' di ruang tunggu bandara, misal karena ada pembatalan atau penundaan penerbangan, karena fasilitas kamar di sekitar area bandara juga telah tersedia.

Terlepas dari target pemerintah untuk 'memanjakan' para kepala negara yang hadir pada summit tersebut, kita semua berharap penyelesaian tiga mega proyek tersebut akan menjadikan Bali tetap sebagai pulau impian. Pulau impian bagi kita semua, bagi kami yang tinggal di Bali, anda yang sedang berlibur ke Bali, maupun mereka yang akan berlibur ke Bali.

 
 
 
© 2017 ASITA BALI. All Rights Reserved.
Designed & Maintained by
Intermedia Pressindo
Wonderful Indonesia Bali Shanti Bali Tourism Board